Panduan Orang Malas untuk Tidak Menjadi Malas

Tidak_Menjadi_Malas

Apakah Anda merasa lelah setelah bekerja? Tidak sabar menunggu untuk duduk di sofa nyamanmu itu? Pada dasarnya, Anda merasa malas, bukan?

Anda lihat, apa yang saya perhatikan adalah bagaimana spiral kemalasan negatif hanya memegang kendali besar dari seluruh hidup kita dan tidak pernah melepaskannya. Sampai kita benar-benar membuat perubahan itu.

Biasanya dimulai dengan beberapa malam penundaan membaca buku itu atau memanggil orang itu. Maka sebelum Anda menyadarinya, seluruh proyek kehidupan Anda telah menjadi es. Mengapa?

Sederhana karena kemalasan adalah kebiasaan. Itu benar, tidak ada yang lain selain cara hidup tertentu yang telah diprogram ke dalam otak kita.

Tapi bagaimana ini bisa terjadi, dan bagaimana kita bisa melawan godaan menjadi malas?

Bagaimana kita bisa melanjutkan perjalanan menuju impian kita? (dan bukan jalan menuju kesehatan yang buruk, energi rendah dan penyesalan di masa depan)

Nah, cara saya ketika saya mencoba untuk membantu orang adalah pendekatan 4 langkah. Jadi pada intinya, malas adalah tentang tidak memiliki cukup energi. Tapi apa yang kebanyakan orang campur di sini adalah jenis energi apa yang kita bicarakan. Baik energi mental maupun fisik sama pentingnya dan mereka bergandengan tangan seperti yang akan saya bahas di sini hari ini.

4 Langkah Saya untuk Tidak Menjadi Malas

  1. Dapatkan Termotivasi

Hal pertama yang pertama – kecuali Anda memiliki sesuatu yang spesifik yang ingin Anda habiskan waktu Anda melakukan (proyek hobi, bisnis Anda sendiri, menguasai keterampilan, dll) tidak ada alasan untuk bahkan memiliki lebih banyak energi.

Setiap orang memiliki 24 jam per hari dan Anda dapat memilih sendiri apa yang terjadi dengan Anda. Ketika saya berbicara tentang kemalasan, maksud saya adalah “seni menunda, atau menghindari, untuk melakukan hal-hal yang paling penting bagi Anda” jadi langkah nomor 1 adalah mengidentifikasi dengan jelas apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan. Melakukan hal-hal tidak penting terlalu sibuk tidak memiliki nilai-diri sehingga Anda mungkin juga hanya berbaring di sofa. Jadi tanyakan pada diri Anda:

Jika saya memiliki 1 jam ekstra setiap hari di mana saya memiliki jumlah energi yang tidak terbatas, apa yang akan saya habiskan saat itu?

Apa pun jawaban yang Anda hasilkan, sebut kegiatan ini “Aktivitas Luar Biasa Anda”.

  1. Rasakan Mendesak

Tetapi sayangnya motivasi saja tidak cukup. Tanpa rasa urgensi yang kuat, Anda mungkin juga melakukannya besok …

Bagi saya, tidak sampai saya mulai merasa sangat mendesak tentang mengatur situs web saya sendiri bahwa hal-hal benar-benar terjadi. Sekarang, 7 bulan kemudian, saya memiliki lebih dari 100 artikel di situs ini. Dan saya suka menulis lebih banyak lagi.

Jadi bagaimana Anda bisa “menemukan” urgensi ini?

Nah, itu pertanyaan yang sangat bagus dan cara saya sarankan adalah melakukan latihan imajinasi kecil. Itu berjalan seperti ini:

Bayangkan bahwa tepat satu tahun perubahan besar akan terjadi dalam hidup Anda. Perubahan besar ini akan benar-benar menghentikan Anda untuk dapat menghabiskan lebih banyak waktu di “Aktivitas Luar Biasa Anda” untuk 24 bulan ke depan setelah itu. Sangat buruk, kan? Jadi jika Anda ingin membuat sesuatu, satu-satunya waktu adalah Sekarang, atau Anda harus menunggu lebih dari 3 tahun sebelum Anda dapat memulai.

Dengan pola pikir seperti ini, apa pun bisa menjadi mendesak – belajar bahasa, bermain gitar, membangun situs web, dll.

  1. Dapatkan Energetik

Dan agar dapat benar-benar fokus pada “Aktivitas Luar Biasa Anda”, tentu saja Anda membutuhkan energi. Dan saya tidak akan pergi di sini tentang bagaimana rasanya makan sehat dan berolahraga banyak – kita semua sudah tahu itu.

Sebaliknya, saya hanya akan berbagi dengan Anda wawasan saya. Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, yang bisa saya katakan adalah itu berhasil untuk saya dan saya sarankan Anda mencobanya.

Ini seperti ini: Semua waktu tidak diciptakan sama.

Saya percaya (dari pengalaman dan teori) bahwa jam pagi dapat jauh lebih berharga daripada jam malam. Mengapa?

Hanya karena di pagi hari pikiran Anda belum dibanjiri informasi dari dunia luar dan oleh karena itu masih dalam keadaan tenang seperti Zen. Fokus dan kemampuan untuk menjadi sangat produktif ini adalah sesuatu yang harus kita hargai dan gunakan sepenuhnya!

Sebelumnya, saya selalu punya masalah melakukan sesuatu yang berarti sama sekali setelah bekerja. Pikiranku terlalu lelah dan tersebar. Jadi, ikuti saran saya dan cobalah bangun jam 5 pagi selama beberapa hari untuk melihat apakah Anda bisa menyelesaikan pekerjaan. Perasaan kedamaian dan fakta bahwa Anda tidak akan terganggu pada apa pun yang Anda lakukan benar-benar berharga.

Saya rasa Anda khawatir akan merasa lelah, tetapi izinkan saya memberi tahu Anda bahwa jika Anda berhasil mempertahankannya beberapa minggu, maka kebiasaan ini akan membuat Anda bangun lebih segar daripada yang dapat Anda bayangkan. Ini semua benar-benar terjadi untuk itu 100%.

  1. Umpan kembali

Saya sebutkan di awal bahwa kemalasan adalah kebiasaan. Jadi jika kita ingin mengatasi itu, kita harus menggantinya dengan kebiasaan baru, bahkan lebih kuat. Itulah alasan mengapa saya ingin menekankan pentingnya hal ini.

Saya sedang berbicara tentang memberi makan hasil kembali kepada diri Anda dan meluangkan waktu untuk merefleksikan kemajuan Anda. Anda tidak ingin mengubah hidup ini menjadi sesuatu yang Anda baca, coba dan kemudian lupakan, bukan? Jadi cara saya menyarankan untuk menjaga ini di bagian atas pikiran Anda, untuk menghindari jatuh kembali ke kebiasaan lama, adalah dengan hanya mengambil 2 menit setiap hari untuk menuliskan:

Pada jam berapa saya mengatasi kemalasan saya hari ini?

Bagaimana saya melakukannya? (pola pikir, keadaan, dll.)

Pada jam berapa saya melewatkan tujuan saya dan menjadi malas?

Apa yang terjadi? (pola pikir, keadaan, dll.)

Jadi dengan pendekatan 4 langkah ini, saya yakin banyak dari kita dapat kembali ke jalurnya lagi. Sangat mudah untuk kembali ke pola lama dan terjebak di sana.

Jika Anda hanya mulai dengan beberapa refleksi untuk mencari tahu apa yang terjadi dan mengapa Anda berakhir dalam situasi di mana Anda tidak bergerak maju sebanyak yang Anda inginkan, maka itulah awal yang terbaik yang mungkin ada. Saya harap Anda beruntung dan tahu bahwa kita semua dapat meningkat.

Continue Reading